Cara Memperbaiki Android Mentok Di Logo Dengan Cepat

Jul 12,2019
Cara Memperbaiki Android Mentok Di Logo - Ini menjadi masalah yang cukup umum yang mempengaruhi sebagian besar perangkat Android. Pada titik ini Anda tidak dapat membuat apa pun untuk membuat perangkat kembali normal. Bahkan lebih menegangkan ketika Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki Android yang macet di layar boot. Cara memperbaiki android mentok di logo bisa dilakukan dengan berbagai cara.Untungnya bagi Anda, kami memiliki solusi lengkap yang akan memastikan perangkat Anda kembali normal tanpa kehilangan data. Tetapi sebelum kita memperbaiki masalah ini, mari kita lihat mengapa itu terjadi.Mengapa Android Macet di Layar Boot/ logo?
Diagnosis yang berhasil membutuhkan pengamatan. Apakah perangkat Android melakukan sesuatu kesalahan? Dan apa yang dilakukan pengguna terhadap perangkat sebelum mentok di logo? Jawaban untuk kedua pertanyaan dapat memecahkan, atau menjelaskan, kegagalan boot.
  • Tidak ada cahaya pengisian daya, tidak hangat setelah pengisian daya, tidak terdeteksi setelah mencolokkan ke komputer desktop atau laptop, tidak ada layar boot Android
  • Lampu pengisian daya menyala, terdeteksi setelah mencolokkan ke desktop atau laptop, tapi tidak ada layar boot(Logo) Android.
  • Ada beberapa aplikasi yang telah Anda instal pada perangkat Anda yang dapat mencegah perangkat Anda untuk mem-boot secara normal.
  • Anda juga mungkin belum melindungi perangkat Anda dengan baik dari malware dan virus.
  • Tapi mungkin penyebab paling umum dari masalah ini adalah sistem operasi yang rusak. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan orang melaporkan masalah setelah mencoba memperbarui OS Android mereka.
Begini Cara Memperbaiki Android Mentok Di LogoDengan anggapan semua data Anda di tempat yang aman, mari kita lihat cara memperbaiki Android yang macet di layar boot.
  • Langkah 1: Tahan tombol Volume Naik (beberapa telepon mungkin Volume Turun) dan tombol Daya. Di beberapa perangkat Anda mungkin juga perlu menahan tombol Home.
  • Langkah 2: lepaskan semua tombol Volume Naik ketika logo pabrikan Anda tampil. Kemudian Anda akan melihat Logo Android di belakangnya dengan tanda seru.
  • Langkah 3: Menggunakan Tombol Volume Naik atau Volume Turun menavigasi opsi yang disediakan untuk memilih "Wipe cache partition" dan tekan tombol daya untuk konfirmasi. Tunggu prosesnya selesai.
  • Langkah 4: Menggunakan Tombol Volume yang sama pilih "Wipe Data / factory reset" dan gunakan tombol daya untuk memulai proses.
  • Kemudian restart perangkat Anda dan itu akan kembali normal.
Cara memperbaiki android mentok di logo ini sebenarnya sangat sederhana dan cukup mudah dilakukan. Karena hampir semua tipe Android saat ini memiliki sitem yang seperti ini. Kemungkinan perbedaan terdapat pada cara masuk system recovery yang berbeda-beda dari setiap vendor. Jika cara ini tidak berhasil, lebih baik membawanya ke servis center resmi atau yang Anda percaya.Sumber : itanyar.com